foto: instructables.com

 Anda perlu bersyukur jika masih menyimpan dengan apik televisi lama Anda. Pasalnya dari benda yang sudah tidak terpakai ini, Anda bisa menciptakan suatu hal yang luar biasa. Sebagian orang mungkin menganggap, televisi lama yang sudah rusak tempatnya adalah di gudang, namun dengan sedikit kreativitas, televisi inibisa disulap menjadi aquarium yang indah.
Dilansir dari instructables, Kamis (10/9/2015), Anda hanya perlu menyediakan obeng, gunting, dan gergaji untuk membuat akuarium televisi ini. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengeluarkan tabung televisi yang sudah rusak serta kabel-kabel di dalamnya.





Sebelum membersihkan seluruh isi televisi, hal yang harus Anda perhatikan adalah tidak perlu merusak bagian tombol eksternal pada televisi. Tombol-tombol ini akan menjadi elemen penting untuk meninggalkan kesan televisi yang seutuhnya. Lebih dari itu, Anda bisa membuat tombol-tombol ini terhubung pada lampu dan filter akuarium agar tampak lebih canggih.





Setelah cangkang televisi siap, langkah selanjutnya adalah dengan mengukurnya untuk disesuaikan dengan kaca akuarium yang akan dibuat. Ukur bagian panjang dan lebarnya, jangan terlalu pas, berikan sedikit rongga agar akuarium mudah dimasukkan.





Lampu merupakan elemen penting dari tampilan akuarium. Selipkan lampu neon kecil pada bagian atas cangkang televisi. Kabel lampu ini bisa Anda hubungkan pada tombol power di bagian eksternal televisi, agar saat menekan tombol ini, Anda seolah sedang mengaktifkan televisi.





Untuk menambah keindahan akuarium, Anda perlu menghadirkan beberapa ornamen, seperti pasir akuarium, hiasan patung Buddha yang dramatis, ikan hias yang cantik, filter untuk menciptakan kesan alami gelembung air, dan jangan lupa berikan gambar latar belakang pemandangan bawah laut yang indah. Setelah semua selesai, nyalakan televisi lama Anda dan saksikan keindahannya bersama.

sumber:liputan6*com